Subhanallah, Pria yang Meninggal saat Sujud Punya Tanda Ini, Banyak Netizen Iri Karenanya

- 5:27 PM
advertise here
advertise here
Seorang jemaah di Masjid Raya Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017) semalam mengundang ketakjuban.


Banyak yang langsung memuji dan mendoakan almarhum tersebut.
Namun, tahukah ada beberapa fakta yang perlu dicermati melihat seseorang meninggal dalam keadaan salat.

Sebelumnya, ternyata kejadian yang hampir serupa telah terjadi pada masa Rasulullah.
Sebagaimana hadist Rasulullah dari Ali bin Abi Tholib ra, dia berkata:
“Suatu hari saya akan menunaikan sholat subuh di masjid bersama Rasulullah saw, tapi di tengah jalan aku bertemu dengan seseorang yang sudah renta juga mau ke masjid untuk menunaikan sholat subuh, aku terus berjalan di belakangnya, dan ketika kami berdua sampai di masjid ternyata sholat berjamaah sudah usai.

Akhirnya aku sholat subuh berjamaah dengan kakek itu, dan ketika aku salam tahiyyat akhir si kakek tetap bersujud dan ternyata si kakek telah meninggal dunia, lalu para sahabat bertanya kepada Rasulullah saw, “Ya Rasulullah, bagaimana keadaan kakek ini di akhirat?” Rasulullah saw menjawab, “Dia masuk surga” (HR Ahmad & Daruqutni)
Jika melihat video yang beredar tentang pria yang meninggal dalam salat itu, ternyata faktanya ia bukanlah salat Tarawih, melainkan salat Isya.

Setelah salat selesai, jamaah lainnya pun melihat dan mencoba membangunkannya.
Namun betapa kagetnya, para jamaah salat tersebut mendapati seorang jamaah yang mengenakan baju biru tersebut sudah tidak bernafas, meninggal dunia dalam keadaan sujud.
Ternyata, salah seorang jemaah yang salat di Masjid yang sama langsung mengunggah kejadian tersebut.



Akun Facebook Lukman Alhikmah mengatakan jika pria berusia 50 tahun ini meninggal dunia saat rakaat ketiga salat isya.
Banyak yang membagikan video tapi memberi caption jika kejadian saat salat tarawih, padahal sebenarnya kejadian itu saat salat isya.

Banyak fakta yang diungkapkan oleh akun Lukman perihal jamaah laki-laki yang meninggal dunia ini antara lain,

1. Meninggalnya saat jamaah shalat Isya (InsyaAllah) pada rakaat ketiga, bukan pada saat jamaah shalat tarawih seperti berita yang beredar.
2. Menurut jamaah disampingnya, pada saat rakaat kedua beliau masih sempat berdiri lalu terjatuh. Dan pada tahiyat awal masih ikut duduk.
3. Dan pada rakaat ketiga beliau sujud tidak bangun-bangun, hingga selesai rakaat keempat dibangunkan jamaah lain. Jamaah ini sudah tidak bernafas dan pupil matanya sudah putih.

Selain itu, Lukman juga mengatakan, bahwa almarhum masih saudara ipar Bapak Gamawan Fauzi yang pernah menjabat sebagai bupati Solok, Sumatera Barat.
Almarhum yang berasal dari Bandung ini rencana hari ini akan berangkat umrah bersama dengan 6 anggota keluarga lain. Karena salah satu kakak iparnya tinggal di Tebet, maka beliau jamaah shalat di Tebet, mengingat keberangkatan dijadwalkan shubuh tadi.

Ini Caption Lukman

Selasa 13 juni 2017

Td saat sholat isya di Masjid Raya Al Ittihad ..ada seorang jamaah sedang sujud Sholat Isya meninggal..warga tebet mas..usia sktr 50 th. Laki2..nikmat sekali meninggal dlm keadaan husnul khotimah..smg kita nanti menghadap Alloh dlm keadaan husnul khotimah..Amiin
Almarhum orang bandung, sebenarnya almarhum bsk subuh mau berangkat umrah dgn 6 orang keluarganya salah satu kakak iparnya yg tinggal di tebet mas.
Almarhum Iparnya Bapak Gamawan Fauzi

Kata saksi disamping nya Cerita:

- Saat rekaat ke dua sholat isyak.. beliau berdiri terjatuh. Lalu Iman Takhiyat awal masih ikut Duduk.
- Saat rekaat ke Tiga.. Beliau tdk ikut berdiri tapi tetep sholat dg duduk.
-Nah saat sujud rekaat ke Tiga..Beliau ikut sijud dan tdk bangun2 .
- Begitu rekaat ke Empat selesai.. Baru dibantu Jamaah lain ..dibangunkan dan ditelentangkan.dg dikendorin Pakain serta di tekan2 Perutnya. Ternyata Pupil mata sudah putih
"Innalillahi..wa innailaihi Rojiuun".
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search